fashion pria

Minggu, 17 April 2016

Beberapa Kekurangan Google Plus Dlm Bisnis

Beberapa Kekurangan Google Plus Dlm Bisnis


Google merupakan produk sukses sebuah aplikasi layanan internet yang mendunia, siapa yang tidak kenal dengan google. Hampir semua pengguna internet menggunakan layanan gogle untuk pencarian suatu artikel,aplikasi,dan lai sebagainya dan google pasti memberikan hasil dalam pencarian tersebut. Google tidak berhenti berinovasi dengan produk layanan tersebut namun google terus mengembangkan berbagai layanan dan  termasuknya adalah Google+.
Di tahun 2011 Google+ menjadi salah satu produk Google yang paling dinanti-nantikan oleh para pengguna teknologi. Banyak fitur menarik yang mampu menjadi sarana komunikasi dan berbagai informasi dengan orang-orang terdekat yang kita kenal. Meski sudah memiliki 10 juta pengguna setelah 1 bulan diluncurkan, namun Google plus dapat dikatakan belum siap digunakan untuk kepentingan bisnis. Begitu pula setelah Google meluncurkan Google+ Pages pada bulan November di tahun yang sama. Google+ Pages tetap belum bisa menjawab kepentingan bisnis.
Berikut adalah beberapa kekurangan google+;
  1. Halaman Administrasi yang Kurang Fleksibel
Google+ Pages tidak mengizinkan beberapa administrator untuk mengelola 1 halaman bisnis. Atau dengan kata lain, hanya ada 1 administrator yang bisa mengelola halaman bisnis tersebut. Sehingga hanya ada 1 solusi yakni dengan membuat akun Gmail baru dan mengizinkan akun tersebut untuk masuk dan mengelola suatu halaman bisnis.
  1. Kurangnya Integrasi Lintas Platform
Google+ Pages ternyata tak memiliki akses integrasi dengan blogging Google, Google Analitycs dan platform Youtube. Padahal integrasi lintas platform tersebut begitu dibutuhkan agar para pebisnis bisa memperoleh informasi dan terhubung dengan berbagai platform media sosial secara mudah. Kemudahan ini akan membuat pebisnis bisa melakukan update terhadap halaman bisnis di beberapa platform secara bersamaan.
  1. Tidak Memiliki Tim Traffic Marketers
Google+ tidak memiliki tim traffic marketers untuk memantau perkembangan trafik. Sejak Google+ Pages mulai dirilis pada tanggal 7 November, trafik yang menuju ke halamanwww.plus.google.com terus menunjukkan penurunan. Bahkan jangkauan penggunaannya tercatat hanya sebesar 0.05% dari total keseluruhan pengguna internet. Hal ini jelas jauh lebih kecil dari jangkauan halaman bisnis #Facebook yang mencapai angka 63%.
  1. Tidak Ada Fitur Promosi
Hal ini bisa menjadi salah satu kendala utama yang dihadapi oleh Google+ Pages. Fitur yang terdapat pada Google+ Pages tidak memungkinkan para pebisnis untuk melakukan berbagai upaya promosi seperti pembuatan kontes, penawaran spesial, voucher berhadiah atau beragam penawaran menarik lainnya. Solusi yang ditawarkan oleh Google+ Pages hanyalah fitur pencantuman link yang menuju ke halaman promosi yang terpisah dari Google+ Pages.
Walaupun banyak orang yang menyatakan bahwa Google+ menjadi salah satu media sosial yang besar dan berperan penting dalam hal menjalankan bisnis, namun hal tersebut ternyata tak sepenuhnya benar. Karena kurangnya kelengkapan dari fitur yang terdapat di google+ membuat aplikasi ini berjalan kurang optimal atau bisa dikatakan plikasi ini tidak berjalan dengan efektif dan efiesien, sehingga menyusahkan para pebisnis untuk melakukan pengembangan bisnis mereka
Jika google tidak memmbenahi kekurangan tersebut bisa dipastikan Google+ akan ditinggakan penggunanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar