Definisi E-Commerce
Sebelum kita membahas lebih dalam tentang E- Commerce,
Kita harus pahami terlebih dahulu apa sih E-Commerce itu?
Electronic commerce atau yang sering disebut juga dengan e-commerce
adalah acuan pada berbagai kegiatan bisnis online untuk pemasaran produk
atau layanan jasa yang berkaitan dengan segala bentuk jenis transaksi
bisnis yang mana cara berinteraksinya secara elektronik bukan oleh
pertukaran fisik atau secara bertemu langsung
E-commerce biasanya dilakukan dengan cara menggunakan internet atau
network sebagai perantaranya dengan tujuan pembelian dan penjualan
produk dapat meminimalisasikan pengeluaran biaya untuk mendapatkan suatu
produk yang diinginkannya. Serta kemudahan pelanggan untuk mendapatkan
produk atau jasa yang di carinya mudah dijumpai dengan estimasi biaya
yang dapat dihitung sendiri.
Secara garis besar, E-commerce adalah penggunaan komunikasi
elektronik dan teknologi pengolahan informasi digital pada transaksi
bisnis untuk membuat, mengubah, dan memberikan informasi antar hubungan
organisasike organisasi , dan atau organisasi ke individuals.
Perkembangan e-Commerce
International Data Corp (IDC) memperkirakan nilai e-commerce global
pada tahun 2000 di US $ 350.380.000.000. Ini diproyeksikan naik sampai
setinggi US $ 3140000000000 pada tahun 2004.
DC juga memprediksi peningkatan persentase saham Asia di seluruh
dunia pendapatan e-commerce dari 5% pada tahun 2000 menjadi 10% pada
tahun 2004
Asia-Pacific e-commerce pendapatannya diproyeksikan meningkat dari $
76.800.000 pada akhir tahun 2001, dan menjadi $ 338.500.000.000 pada
akhir tahun 2004. dan itu artinya perkembangan E-Commerce di dunia ini
terus meningkat dari tahun ke tahun ,sampai dengan sekarang ini
.Didukung dengan perkembangan teknologi informasi yang teru menerus
berkembang sampai sejauh ini,segala bentuk informasi yang akan jauh
lebih mudah disampaikan dan cepat ditangkap oleh konsumen . Dengan
demikian E-Commerce mempunyai peluang yang baik untuk terus
dikembangkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar