fashion pria

Minggu, 17 April 2016

Ketentuan Menjadi Seller di Elevenia

Ketentuan Menjadi Seller di Elevenia


1. Seller
1.1 Tentang Seller
1.1.1 Pengertian Seller, Seller adalah Anggota yang terdaftar di elevenia untuk melakukan aktifitas jual beli.
1.1.2 Jenis-jenis Seller
Seller di elevenia dapat diklasifikan menjadi, “Seller Perorangan”, “Seller Badan Usaha”, dan “Seller Global”.
Jenis Hal Definisi
Seller Penjual Perorangan
(Individual Seller)
Anggota yang mendaftarkan dirinya sebagai penjual perorangan / Individual Seller untuk melakukan transaksi jual beli. Diwajibkan untuk menyediakan dokumen – dokumen sebagai berikut:
·         Wajib : Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli dan Nomor Rekening Tabungan sesuai dengan nama KTP yang terdaftar (Mandiri, Mandiri Syariah, & BCA).
·         Opsional : Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Penjual Badan Usaha
(Business Seller)
Anggota yang mendaftarkan dirinya sebagai perusahaan untuk melakukan transaksi jual beli. Diwajibkan untuk menyediakan dokumen-dokumen seperti berikut :
·         Wajib : Lisensi Bisnis (SIUP/TDP), Nomor (NPWP) & Nomor Rekening (Mandiri, Mandiri Syariah & BCA) Asli,
Surat Pernyataan yang menyatakan bahwa dokument yang diunggah (SIUP/NPWP Copy) merupakan Scan dari document asli dan di print kertas Kop perusahaan, yang ditanda tangan oleh pejabat tertinggi perusahaan atau berwenang yang tertera di SIUP dan Surat Pernyataan (Statement Letter)(Jika nama yang tertera di buku rekening berbeda dengan nama yang terdaftar di SIUP/TDP)
·         Opsional : PKP (Pengusaha Kena Pajak) dan Surat Pernyataan & Buku Tabungan
Penjual Global
(Global Seller)
Anggota yang berlokasi di luar Indonesia yang mendaftarkan diri untuk melakukan transaksi jual beli. Diwajibkan untuk menyediakan dokumen-dokumen seperti berikut :
·         Wajib : Passport atau Sertifikat Pendaftaran Pajak, Nomor Rekening & Buku Tabungan dalam mata uang US Dollar

1.2 Kebijakan Umum untuk Seller
1.2.1 Kebijakan ID Seller
elevenia memiliki hak untuk menghapus ID Seller dengan ketentuan seperti berikut :
  1. Seller di bawah 17 tahun
  2. Seller yang mendaftarkan brand/nama perusahaan yang tidak memiliki bukti valid
  3. Seller yang menggunakan kata-kata terlarang atau ilegal
1.2.2 Penarikan Keanggotaan
  1. Hal-hal yang akan terjadi ketika penarikan keanggotaan langsung :
  • Data poin non-tunai, nilai, informasi anggota, informasi perdagangan dan lain-lain akan dihapus ketika terjadinya pembatalan keanggotaan
  • Informasi identitas seperti kata sandi, alamat e-mail, dan nomor KTP akan disimpan, untuk menghindari hal-hal seperti pembatalan yang tidak disengaja & pendaftaran ulang setelah anggota menarik keanggotaannya
  • Jika masih ada informasi transaksi, informasi dasar yang mungkin masih berhubungan dengan informasi produk, pembelian, ID dan informasi transaksi akan disimpan selama 5 tahun setelah kepergian anggota untuk manajemen informasi transaksi penjualan
  1. Hal-hal yang TIDAK AKAN terjadi ketika penarikan keanggotaan langsung :
Jenis Hal Metode Penarikan
Informasi Transaksi yang sedang berjalan (pembelian atau penjualan) Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah transaksi selesai.
Siaga atau dijadwalkan untuk pengembalian dana Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah anggota menarik seluruh uang yang tersisa.
Poin tunai yang dapat ditarik Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah anggota menarik seluruh uang yang tersisa.
Produk dan spanduk yang berada ditampilan iklan Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah masa periode iklan selesai.
Informasi yang dicek oleh Pusat Transaksi Aman/“Safe Transaction Center” Memungkinkan untuk membatalkan keanggotaan setelah pihak kartu kredit mengkonfirmasi informasi tersebut.
Data mengenai point yang tidak dapat dicairkan, scores, informasi keaggotaan, informasi transaksi, dan lain-lain akan dihapus secara bersamaan di saat pembatalan keanggotaan jika anggota menyetujui poin-poin di atas.
1.2.3 Pendaftaran Kembali Setelah Penarikan Keanggotaan
Setelah masa tenggang penarikan keanggotaan, pendaftar hanya dapat mendaftar sebagai Anggota Baru. Jadi pendaftar hanya dapat mendaftar dengan ID baru karena ID lama mereka tidak tersedia.
Anggota Seller yang biasanya menjual produk, dapat mendaftar sebagai Anggota Baru setelah 2 bulan (60 hari) dari waktu penarikan keanggotaan mereka.

1.3 Pindah Keanggotaan
1.3.1 Tentang Pindah Keanggotaan
Pindah keanggotaan terjadi jika ada perubahan informasi terkini anggota ke informasi anggota baru.
Transfer keanggotaan diperbolehkan untuk Pembeli Umum menjadi Penjual Perorangan (Individual Seller) dengan menggunakan ID yang sama.
Untuk Penjual Badan Usaha (Business Seller) menjadi Penjual Perorangan (Individual Seller), Penjual Badan Usaha (Business Seller) harus menarik keanggotaan mereka saat ini dan mendaftar ulang sebagai anggota baru.
Perpindahan Ketersediaan Catatan
Dari Pembeli Ke Penjual Perorangan (Individual Seller) Tersedia Penggunaan ID yang sama, menyetujui “Layanan Kesepakatan Penggunaan elevenia”/“elevenia’s Service Usage Agreement” memberikan informasi tambahan dan dokumen pendukung serta melakukan prosedur verifikasi sebagaimana ditentukan dalam halaman pendaftaran
Dari Penjual Perorangan (Individual Seller) Ke Penjual Badan Usaha (Business Seller) Tersedia Pengguna ID yang sama memberikan dokumen pendukung untuk dilakukan verifikasi dokumen

http://www.elevenia.co.id/static/seller-policy.do

Tidak ada komentar:

Posting Komentar