fashion pria

Minggu, 10 April 2016

Konsep CPA dan Affiliate Marketing

Konsep CPA dan Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah bentuk pemasaran dimana kita memasarkan produk orang lain kemudian kita akan diberikan komisi dalam model CPA (biaya per akuisisi)
Jadi affiliate marketing = nama industrinya, dan CPA = model komisinya.
Tapi dalam prakteknya, tidak demikian. Pengertian istilah dari affiliate marketing yang kita kenal saat ini seperti ini:
affiliate marketingAffiliate Marketing lebih sering digunakan untuk penjualan produk (seperti gambar di atas), sedangkan CPA lebih digunakan untuk ‘action‘ atau tindakan.
Perlu diingat semuanya ini merupakan istilah yang masih ambigu. Selain itu, ketika memasuki dunia CPA anda juga akan menemukan beberapa istilah turunan lainnya seperti CPI, PPD, CPL, dan sejenisnya.
Pembedanya adalah action yang dimaksud tadi.
Apa saja action itu?
  1. Mengisi form pendaftaran
  2. Mendaftarkan alamat email
  3. Mengisi survei
  4. Memberikan informasi kartu kredit
  5. Mengunduh file
  6. Subscribe/berlangganan terhadap suatu layanan
  7. Menginstall software/aplikasi (sering juga disebut CPI – Cost per Install)
Dalam CPA marketing, kita akan “merayu” orang lain untuk melakukan tindakan-tindakan di atas kepada website/produk/layanan tertentu.
Setiap kali berhasil, maka kita akan mendapatkan komisi.
Komisi yang anda dapatkan dari CPA beragam mulai dari $0.01 sampai $50 bahkan ada juga yang lebih.
Semakin sulit syarat penyelesaiannya, semakin tinggi pula komisi yang diberikan. Misalnya, pendaftaran email termasuk yang mudah jadi komisinya lebih kecil (sekitar $1-$2 untuk orang US) daripada informasi kartu kredit.
sumber : http://panduanim.com/apa-itu-cpa-marketing/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar