fashion pria

Sabtu, 09 April 2016

Macam macam Iklan Online

MACAM-MACAM IKLAN ONLINE

Standard
Iklan berfungsi untuk menarik konsumen,mendorong dan membujuk agar dapat tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan. Pesan dalam iklan juga harus ada sifat persuasif di dalam setiap pemasarannya. Iklan saat ini dapat juga digunakan untuk membangun citra perusahaan baik jangka panjang maupun jangka pendek untuk suatu produk yang akan di iklankan. Iklan dari masa ke masa semakin meningkatkan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, dimana banyak suatu perusahaan yang berlomba-lomba untuk meng-iklankan produknya agar terkenal di pasaran atau dikenal oleh khalayak. iklan menjadi salah satu yang efektif dan efisien untuk mengenalkan sebuah produk atau jasa suatu perusahaan sehingga khalayak pun dapat dengan mudah mengetahuinya. 
Dibawah ini adalah contoh dari macam-macam iklan online :
1. Direct Advertising
Dimana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya. Strategi dari Direct Advertising untuk memilih, menyeleksi dan menjangkau suatu pasar. Dengan Direct Marketing diharapkan suatu produk/jasa dapat menjangkau target pasarnya.
Image
2. Self-Service Advertising
Pendekatan iklan baru dimana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di Online. Contohnya: Blogads dan Google AdWords. Ada beberapa hal mengenai Self Service Advertising yang harus di perhatikan: mulai dari jenis produk yang akan di jual dan target konsumennya pun harus sesuai.
Image
3. Ad Networks
Sebuah jaringan iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web. Jaringan iklan seperti ini biasanya menargetkan kampanye-kampanye yang tidak mempunyai target audience khusus, tetapi mengincar sebesar mungkin orang yang melihat iklan dengan biaya sekecil mungkin. Contoh: ValueClickMedia dan Tribal Fusion.
ImageImage
4. Contextual Advertising
Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut. Contoh: Google AdSence dan Yahoo Publisher Network.
Image
5. Twitter Advertising
Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih. Contoh: Magpie dan Twittad. Iklan di twitter sangat membantu para pembisnis yang akan meng-iklankan produknya disini.
Image
Image
6. In-Text Advertising
Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan. Contoh: Kontera dan Vibrant in-Text Ad.
ImageImage
7. Ad Network Optimization
Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya. Contoh: PubMatic dan YieldBuild.
ImageImage
8. Rep Ad Agencies
Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar. Contoh: Federated Media dan Tribal Fusion.
Image
9. Social Advertising
Iklan untuk sosial media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh per group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman. Contoh: VideoEgg dan Meebo.
Image
10. Video Advertising
Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangannya content video tertentu. Contoh: Voxant dan AdSence for Video.
ImageImage
11. RSS Advertising
Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu. Contoh: Pheedo dan Feedvertising.
Image
12. Sponsorship
Bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif dari pada pemasangan iklan online berbentuk banner.
Image
Dengan adanya macam-macam bentuk iklan yang kita ketahui diatas, kegiatan humas dapat menjadi lebih efektif dan efisien dalam setiap kegiatan yang dilakukan, dan kegiatan humas juga sangat mempengaruhi proses mempublikasikan barang atau jasa. Dalam setiap aktivitas humas yang dilakukan dengan adanya fasilitas Cyber PR sangatlah membantu kinerja seorang humas di dalam melakukan kegiatannya. Internet pun menjadi suatu media untuk seorang humas dalam setiap kegiatannya untuk sarana komunikasi yang digunakan kepada khalayak. Dengan adanya internet juga menjadi salah satu strategi humas dalam menciptakan maupun membangun citra yang positif bagi perusahaannya. Dan juga dapat terjalin komunikasi dua arah antara seorang humas di perusahaan dengan khalayak (konsumen), dengan itu seorang humas harus dapat memberikan informasi yang akurat kepada konsumen.

sumber : https://dellanugrahini.wordpress.com/2013/12/26/macam-macam-iklan-online-2/

1 komentar:

  1. Did you know that that you can make dollars by locking special areas of your blog / site?
    Simply join AdscendMedia and use their Content Locking tool.

    BalasHapus