CPM (Cost Per Mile)
Iklan jenis kedua dikenal dengan nama iklan CPM (Cost Per Mille) atau ada yang menyebutnya dengan Cost Per Impression. Iklan CPM merupakan iklan yang membayar saat blog atau website mendapatkan 1000 tampilan/pageview. Jenis iklan ini akan sangat potensial pada blog atau website yang sudah tinggi trafficnya atau ramai pengunjungnya.
Untuk bisa memanfaatkan jenis iklan ini anda perlu untuk membuat blog atau website anda dikenal dan dikunjungi banyak orang terlebih dahulu. Beberapa jenis iklan CPM antara lain adalah Value Click, Burts Media, Cosale Media dan Tribal Fusion.
untuk penghitungan CPM bisa kita simak dibawah ini;
Mari kita bahas satu-satu:
Rumus CPM
CPM adalah kependekan dari Cost per Mille. Mille sendiri berasal dari Bahasa Latin yang berarti seribu, jadi CPM jika diterjemahkan menjadi bayar per seribu.
Dalam hal periklanan ini berarti pengiklan akan membayar per 1000 impresi (atau tampilan iklan) dari setiap unit iklan yang ditampilkan di situs/blog kita. Ini adalah salah satu metode yang paling banyak digunakan dalam dunia periklanan internet.
Besaran nilai dari CPM berkisar dari mulai $0,1 – $25 atau lebih, tergantung dari ukuran, penempatan dan nilai situs/blognya sendiri.
Mari ambil sebuah contoh. Misalkan Anda mengikuti program jaringan periklanan yang menawarkan iklan dengan nilai $5 CPM untuk sebuah banner berukuran 300×250 untuk ditampilkan di bagian atas situs/blog Anda. Kemudian Anda memasangnya di blog Anda dan mendapatkan 100.000 impresi sebulan, maka Anda akan mendapatkan bayaran sebesar $5 x 100.000 / 1.000.
demikian artikel ini saya berikan semoga bermanfaat.
Sumber : http://portal-uang.com/2013/07/rumus-menghitung-cpm-dan-cpc.html

Tidak ada komentar:
Posting Komentar